Sabtu, 11 November 2017

When I Became Able to See Status, I Got to Know My Classmate’s Secret - Bahasa Indonesia

When I Became Able to See Status, I Got to Know My Classmate’s Secret



Minggu malam.
Mandi dan kemudian tidur. Saat seperti itulah

Aku membaca net novels di tablet favoritku.

Oh, setelah sekian lama akhirnya ada update.

Aku melihat pemberitahuan update dari novel yang ku suka dan langsung mulai membacanya.
Genrenya adalah sejenis reinkarnasi dengan sistem game di dunia lain.
Karena novel ini sudah diserialisasikan, sayangnya updatenya menjadi lambat.
Tidak, serialisasi adalah tujuan dan motivasi dari sang penulis jadi aku tidak bisa mengeluh, Lagi pula, itu gratis.

Setelah membaca , aku mulai mengantuk.
Seperti biasanya ini adalah saat-saat dimana aku mulai kehilangan keadaranku.

Tiba-tiba, aku mengalihkan pandanganku dari tablet dan berharap sambil melihat tanganku.

StatusOpen

Dia masih anak SMA.
Dia sadar bahwa jika ada seseorang yang mengetahuinya, dia mungkin akan kehilangan nyawanya.
Di dalam kepalanya yang mulai merasakan kantuk, chuunibyounya muncul kembali.

Yah, mungkin semua orang setidaknya pernah mencobanya sekali juga.
Semua orang akan mengerti.
Tidak ada yang terjadi.

Dia tidak bisa menembakkan kamehameha, dan dia juga tidak bisa menggunakan teknik tarian langit.
Dia tidak bisa menggunakan payung untuk menghancurkan sampah, dan dia tidak bisa menggunakan sihir.
Bahkan jika dia memegang sabuk dan teriak Berubah!, tidak akan terjadi apa-apa.
Bahkan jika dia membayangkan StatusOpen, tidak mungkin status window akan muncul.

(Cuma bercanda.... eh?)

Bahkan jika dia membayangkan StatusOpen, tidak mungkin status window akan muncul.
.... seharusnya begitu, tapi.
Tapi, jelas-jelas dia melihat dengan mata kepalanya sendiri.

Nama : Endo Tatsuya (Perjaka)
Ras : Manusia
Usia : 16
Keluarga : Ayah , Ibu, Adik Perempuan
Stamina : 82
Kekuatan : 70
(selanjutnya diringkas)

Dia tidak tahu apa-apa
Dia.... Endou Tatsuya bukanlah orang yang “spesial”.
Dia sedikitpun tidak memilki kemampuan spesial..
Dia seharusnya tidak bisa melihat status seperti ini.

(Ahhhh, ini hanyalah mimpi. Aku berbaring seperti biasanya, kan?)

Tatsuya langsung memutuskan bahwa ini adalah mimpi.
Dia juga berpikir tentang bermain di dalam mimpi, dan lebih lagi, dia mengantuk.

Terbangun di esok hari setelah bermimpi dan masih merasa mengantuk adalah yang terburuk.
Itu mimpi yang agak tidak biasa, tapi itu wajar kalau dia hanya bisa melihat informasi yang dia tahu.
Dalam hal ini, dia memutuskan untuk melanjutkan tidurnya.

{Sesuatu seperti perjaka, tinggalkan aku sendiri....)


Selamat pagi~

Besok paginya, aku berjalan menusu ke ruang tamu dengan masih menggunakan piyama, aku bisa melihat ibuku di dapur bersama dengan adik perempuanku yang mengenakan seragam sedang sarapan.
Ayah sedang pergi melakukan perjalanan bisnis, jadi dia tidak ada disini.

Saori sudah mengenakan seragam?

Aku menyapa adik perempuanku yang biasanya sarapan dengan mengenakan piyama sepertiku.

Hari ini aku piket, jadi aku bangun lebih awal.
Fu~un

Kadang-kadang, kamu harus datang lebih awal untuk piket, tapi dia terlihat senang hari ini.
Walaupun sebelumnya dia mengeluh tentang itu.

Entah bagaimana, aku membayangkan StatusOpen
Penyakit yang kambuh kemarin belum sembuh juga.

Nama : Endo Saori (Perawan)
Ras : Manusia
Usia : 14
Keluarga : Ayah, Ibu, Kakak laki-laki
Pacar : 1
Stamina : 70
Kekuatan : 59
(selanjutnya diringkas)

!?

Aku terkejut statusnya keluar.
(Lagipula, apa ini Pacar: 1!?)

Onii-chan, kenapa?
Ah, nggak, um..... bukan apa-apa.
Dasar aneh.

Aku tidak bisa bilang aku tidak terkejut statusnya muncul.
Selain, Pacar : 1

Ah~ Saori?
Kenapa?
Kamu, apa kamu punya pacar?
Buha!

Suara yang luar biasa.
Apa kamu benar-benar anak SMP?
Yah, dari sikapnya, sepertinya itu benar.

(Ah, aku mengerti. Apa dia pikat bersama dengan pacarnya? Tapi, siapa pacarnya itu?)

Saat aku fokus melihat ke Pacar : 1, sebuah nama tiba-tiba saja muncul.

Satou Kenya

Nama yang tidak kukenal.
Yah, bukannya aku mengenal semua teman dan kenalan dari adikku.
Setelah melihat adik perempuanku berangkat ke sekolah, aku memakan sarapanku sambil mengobrol dengan ibuku.


Tatsuya berjalan ke sekolah.
Karena dia berjalan di jalan yang sama pada waktu yang sama setiap hari, dia tahu orang-orang yang lewat.
Dia berjalan sambil melihat status mereka.

(Ini.... ini bukan mimpi?)

Dia mencubit pipinya berkali-kali untuk memastikannya.
Namun, belum tentu ini bukan mimpi bahkan jika dia merasakan sakit.

Selamat pagi.
Ah, selamat pagi.

Dia menyapa orang tua yang lewat membawa anjingnya untuk jalan-jalan.
Dia melihat anjing itu dan memikirkan statusnya.

Nama : Sakakibara Kotaro
Ras : Anjing
Usia : 8
Keluarga : Ayah, Ibu, 20 Saudara, 3 Anak, Keluarga dari Pemilik.
Stamina : 100
Kekuatan : 80
(selanjutnya diringkas)

(Aku bahkan bisa melihat status anjing)

Ada sangat banyak di bagianKeluarga,tapi kuras itu wajar karena itu status anjing.
Dia berjalan sambil melihat status orang-orang, jadi dia sedikit terlambat dari biasanya. Tapi dia tidak sampai terlambat.
Bahkan disini, dia melihat status dari teman-teman sekelasnya. Kemudian, dia mengingat entri tertentu.

(Apa, bukannya semuanya perawan/perjaka?)

Tidak, ada beberapa pengecualian dengan pasangan, tapi sebagian besar dari mereka adalah Perjaka」「Perawan

(Tapi, sangat tidak terduga)

Dia melihat status dari seseorang lagi.

Nama : Umifuji Senchi (Perjaka)
Ras : Manusia
Usia : 16
Keluarga : Ayah, Ibu
Pacar : 1
Stamina : 90
Kekuatan : 84
(selanjutnya diringkas)

Dia adalah laki-laki yang terkenal playboy di kelas, penampulannya juga sangat mencolok.Tapi, mengejutkannya dia masih perjaka, Pacar : 1. Ada juga orang dengan Pacar : 2 atau 3, jadi sepertinya dia sungguh-sungguh.
Sambil berpikir siapakah pacarnya, itu adalah temen sekelas yang tidak terlalu menonjol. Ini juga mengejutkan.

(Kamu tidak bisa menilai orang dari penampilannya, huh)

Pagi~
Pagi~ Saki~
Kamu hampir saja terlambat.
Ehehe~ Aku ketiduran....

Orang tercantik di kelas... tidak, di sekolah, Kataoka Saki sudah datang.
(Apakah Kataoka-san punya pacar...?)

Nama : Kataoka Saki (Hamil : 3 Hari)
Ras : Manusia
Usia : 16
Keluarga : Ayah, Ibu, 2 Aborsi
Pelayan Laki-Laki : 5
Stamina : 75
Kekuatan : 69
(selanjutnya diringkas)

(----!!!)

Parah.
Aku tidak bisa berpikir apa-apa untuk sesaat.

Hamil : 3 Hari.

Ini juga parah, tapi yah, orang cantik seperti dia pasti punya pacar.
Mereka pasti melakukannya.
Kontrasepsinya mungkin gagal.
Aborsi, melihat usianya hal itu tidak bisa dihindari lagi.
Itu bukan sesuatu yang bisa dipuji sih.

(tapi, Pelayan laki-laki : 5,  apa-apaan ini!?)

Mereka bahkan bukan Pacar

Idola sekolah ternyata adalah perempuan murahan.

(Kamu tidak bisa menilai seseorang dari penampilannya, huh)

Aku memikirkan hal yang sama beberapa waktu lalu.

(Siapa yang belum kulihat ya... ah, ketua kelas.)

Aku melihat ke arah Takahashi Megumi, si ketua kelas. Dia menggunakan kacamata dengan rambut yang dikepang.

Nama : Takahasi Megumi (Perawan)
Ras : Succubus
Usia : 16
Keluarga : Ayah, Ibu, 5 Kakak perempuan
Stamina : 212
Kekuatan : 361
(selanjutnya diringkas)

(---------------!?!?!???)

Mengejutkan.
Status yang tidak masuk akal, dia bahkan tidak tahu bagaimana harus tsukkomi.
Karena dia secara tidak sadar menatap Megumi, dia melihat barik ke Tatsuya.

Setelah membuat wajah yang curiga, dia berjalan ke arahnya.

(Apa aku ketahuan!?)

Tatsuya tetap tinggal sampai Megumi datang di hadapannya.... tidak, dia tidak bisa bergerak bahkan setelah dia beridiri dihadapannya.

Endo-kun, apa kamu membawa kertas karirnya?

Tatusya merasa lega.
Itu adalah kertas yang harus dibawa hari ini.
Mungkin kertas itu ada di dalam tas.

Maaf, aku lupa.

(!?)

Kata-kata itu keluar dari mulutnya tanpa dia sadari.

Mou! Tolong tulis dan bawa kertas itu ke aku sepulang sekolah, oke!

Megumi menyerahkan kertas karir itu kepadanya.

-- Kamu melihatnya kan?

Dia mengatakannya dengan suara yang hanya bisa didengar oleh Tatsuya.

Sepulang sekolah, kamu harus menyerahkannya, oke!

Megumi mengingatkannya dan kembali duduk ke bangkunya sendiri.

(----- Succubus, apa yang sedang terjadi!)

Sepulang sekolah, etri Perjaka sudah hilang dari statusnya dan Pacar : 1muncul, tapi itu cerita lain lagi.







2 komentar

  1. Balasan
    1. Iya, ini versi oneshotnya . Ada juga versi seriesnya tapi nggak saya translate. Kalo mau baca versi seriesnya bisa disini : http://ncode.syosetu.com/n2481cx/

      Hapus

© Micats Translation
Maira Gall